D3 TKJ UNTAD

Forum Buat Berbagi Ilmu Pengetahuan
 
IndeksFAQPencarianAnggotaPendaftaranGroupGalleryLogin

Share | 
 

 Answer Routing Protokol

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Fardani_anindiyati
Penghuni Baru
Penghuni Baru


Number of posts : 2
Registration date : 05.04.08

PostSubyek: Answer Routing Protokol   Tue May 20, 2008 10:04 pm

Kelebihan routing distance vektor

Distance vektor secara periodik mengirmkan table routing ke router yang terdekat. Ketika router mengalami down, router distance vektor akan mempelajari perubahaan jalur pada jalu link tersebut sampai pada waktu tertentu. Jika respon dari router yang menerima kiriman table melebihi waktu yang ditentukan maka router tersebut akan dihapus pada table routing tersebut. Router yang terdekat akan mengirimkan informasi perubahan jalur melalui broadcast.

Kekurangan

Menggunakan protokol distance vector dapat memunculkan berbagai masalah saat link up (terhubung) dan down (terputus) hal ini menyebabkan routing table tidak konsisten.

Routing loops yakni suatu kondisi dimana setiap router tidak mengupdate routing table secara bersamaan sehingga paket di router akan bolak-balik dari router satu ke router lainya.


Routing Loops dapat terjadi pada saat setiap router tidak mengupdate routing table secara bersamaan.

Mencegah terjadinya routing loops

a. holddown timer
saat sebuah router menerima updatem dari tetangganya kalau ada suatu network yang down, holddown timer akan mulai berjalan. Jika ada update baru dengan metric yang lebih baik dari pada sebelumnnya, holddwon berhenti. Ketika router menerima update sebelum waktu holddown habis dan update itu memiliki metric yang lebih tidak baik, router tidak akan mengupdate dan waktu hold down akan terus berjalan.

b. Split Horizon
Dengan split horizon, routing protokol membedakan diri dari interface mana sebuah router network dipelajari. Jika di temukan, routing protokol tidak akan mengunakan router tersebut kembali ke interface yang sama. Contohnya jika router A menerima update dari router B, update ini tidak dikirim lagi ke router B oleh router A sehingga paket di router tidak bolak-balik.

c. Triggered update
Triggered update digunakan hold down yang mengeset waktu dar hold down timer untuk memberitahukan router tetangga tentang sebuah perbuhaan di network. Namun tidak seperti pesan update dari tetangga karena sebuah perubahaan terdeteksi di network. Ketika hold down sudah habis, update lain diterima dengan suatu metrik yang lebih baik. Flush time yaitu waktu dimana sebuah router akan ditahan sebelum di hapus. Menghapus router dari routing table ketika timer mencapai waktunya maka triggered update akan terseret hold down timer.



<<Fardani>> & <<Agustina>>
Smile Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Answer Routing Protokol
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Gantz, Gantz: perfect answer movie
» Thread untuk materi Routing dalam Windows

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
D3 TKJ UNTAD :: Mata Perkuliahan :: CCNA :: Tugas Dan Informasi-
Navigasi: