D3 TKJ UNTAD

Forum Buat Berbagi Ilmu Pengetahuan
 
IndeksFAQPencarianAnggotaPendaftaranGroupGalleryLogin

Share | 
 

 Tugas CCNA 2 Versi 3.1

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
kifli
Penghuni Baru
Penghuni Baru


Number of posts : 1
Registration date : 26.04.08

PostSubyek: Tugas CCNA 2 Versi 3.1   Mon May 19, 2008 11:17 am

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Routing Distance Vektor bertujuan untuk menentukan arah atau vektor dan jarak ke link-link lain dalam satu internetworking. Kelebihanya yaitu dapat menentukan jalur yang terbaik untuk menuju kejaringan tujuan berdasarkan informasi yang diterima dari tetangganya. Sedangkan
kekuranganya karena informasi yang diperoleh hanya melalui copy-mengcopy tebel terkadang terdapat kesalahan dalam pemberian informasi tersebut.

Routing Loop adalah proses pemberian informasi antara satu router kerouter-router tetangganya. Penyebab terjadinya routing loop yaitu apabila suatu jaringan router putus maka ia akan mengirimkan update kerouter tetanggannya dan routing tetangganya akan menghentikan routing paket kejaringan yang putus, maka secara otomatis koneksi antara beberapa router akan terputus. Untuk mencegah hal ini ada beberpa teknik yang di gunakan yaitu :

->Counting to Infinity
Hop count dari distance vector akan meningkatkan waktu paket melalui jaringan, sehingga routing loop terjadi. Dengan metode ini routing protokol mengijinkan routing loop terus sampai metric mencapai batas maksimum. Maksimum batas hop count pada distance vector defaultnya adalah 15 sehingga paket akan dibuang kalau hop count lebih dari 15 dan dianggap jaringan unreachable.

->Split Horizon
Apabila Satu jaringan router putus maka ia akan mengirimkan informasi kerouter tetangganya dan terkadang terdapat kesalahan dlm pemberian informasi. Metode split horizon ini digunakan untuk mengurangi informasi routing yang salah dan mengurangi beban routing.

->Routing Poisoning
Digunakan untuk mencegah Update yang tidak konsisten. Route poisoning akan menentukan informasi lengkap ketika suatu subnet atau jaringan tidak dapat diakses dengan cara setting satu atau lebih nilai maksimim.

->Triggered Update
Apabila terjadi update pada router-router tetangga maka router tersebut langsung mengirim informasi kerouter tetangganya tanpa menunggu waktu update habis.

->Holddown Timer
Metode ini digunakan untuk membantu menurunkan routing loop dan membantu mencegah counting to infinity. Holddown timer sebaiknya di set terlebih dahulu.


lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Tugas CCNA 2 Versi 3.1
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» rahasai kepintaran yahudi
» katanya versi naked..
» Service Manual Ninja 250R
» HATI-HATI ADA YG JUAL KNALPOT YOSHI USA PALSU

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
D3 TKJ UNTAD :: Mata Perkuliahan :: CCNA :: Tugas Dan Informasi-
Navigasi: