D3 TKJ UNTAD

Forum Buat Berbagi Ilmu Pengetahuan
 
IndeksFAQPencarianAnggotaPendaftaranGroupGalleryLogin

Share | 
 

 tugas Lan Swicth

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
fatmawati
Penghuni Baru
Penghuni Baru


Number of posts : 7
Registration date : 02.04.08

PostSubyek: tugas Lan Swicth   Wed Apr 30, 2008 10:00 am

nama : fatmawati
email : fatmawati_luwuk@yahoo.co.id
nama :yayuk febriani
email : febrianiayu@yahoo.com

LAN SWICTH


A.PENGERTIAN LAYER CORE

Layer Core atau lapisan inti merupakan tulang punggung (backbone) jaringan. Contoh dalam jaringan hirarki layer core berada pada layer teratas .Layer Core berada bertanggung jawab atas lalu lintas dalam jaringan. Dalam lapisan ini data data diteruskan secepatnya dengan menggunakan motode dan protokol jaringan tercepat (high speed). Misalnya fast ethetnet 100Mbps, Gigabit Ethetnet, FDDI atau ATM. Pada lalulintas data digunakan swicth karena penyampaiannya pasti dan cepat.
Layer Core merupakan penghubung lalulintas data sampai ke user. Lapisan ini digunakan untuk access list, routing antara VLANs. Dalam lapisan ini tidak boleh melakukan penyaringan / filter paket data kerena memperlambat transmisi data tersebut tidak mendukung wordgroup.
Untik toleransi kesalahan digunakan peralatan jalur ganda . Oleh sebab itu swicth dikonfigurasikan dengan menggunakan Spanning Tree Topology dimana dapat diciptakan jalur ganda tampa harus memiliki resiko terjadi lingkaran jaringan.


B.LAYER DISTRIBUTION ( LAPISAN DISTRIBUSI)

Layer Distribusi disebut juga layer workgruop yang menerapkan titik kumunikasi antara layer akses dam layer inti.Fungsi utama layer distribusi adalah menyediakan routing, filtering dan unutk menentukan cara terbaik unutk menangani permintaan layanan dalam jaringan.Setelah layer distribusi mentukan lintasan terbaik maka kemudian permintaan diteruskan ke layer inti.Layer inti dengan cepat meneruskan permintaan itu ke layanan yang benar.Layer distribusi dierapkan kepada setiap fakultas yang memiliki beberapa jurusan untul menghubungkan beberapa jurusan- jurusan yang ada kedalam satu workgroup.Dalam lapisan ini diadakan pembagian atau pembuatan segmen - segmen berdasrkan peraturan yang dipakai dalam perusahan atau universitas, dimana jaringan dibagi pada setiap workgroup.Penyaringan /filter data dalam lapisan ini akan dilakukan unutk pembatasan berdasarkan collison domain ,pembatasan dari broadcast dan untuk keamanan jaringan.Pada Layer distibusi VLAN juga dibuat untuk menciptakan segmen - segmen logika.

C.LAYER ACCESS

Layer ini disebut layer desktop. Layer akses mengendalikan akses pengguna dengan workgroup ke sumber daya internetwork.. Desain Layer akses diperlukan untuk menyediakan fasilitas akses ke jaringan. Fungsi utamanya adalah menjadi sarana bagi suatu titik yang ingin berhubungan dengan jaringan luar.
Pada layer ini user dihubungkan untuk melakukan akses ke jaringan. Terjadi juga Penyaringan / filter data oleh router yang lebih spesifik dilakukan unutk mencegah akses ke seuatu komputer .Jarak. Setiap kali sebuah paket melalui router disebut sebagai sebuah hop. RIPv2 mengirimkan semua routing tabel ke router-router tetangganya yang terhubung secara langsung berkomunikasi maka pada tiap router tersebut perlu diterapkan konfigurasi protokol routing sehingga paket yang dikirimkan oleh setiap router sampai ke tujuan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
tugas Lan Swicth
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tugas perkuliahan
» Tugas Multimedia Dalam Jaringan IPTV (21 - 11 - 2013)
» Tugas _broadcast dan point to point
» Tugas 24/10/2013
» tugas pemrog Subekti Handayani

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
D3 TKJ UNTAD :: Mata Perkuliahan :: CCNA :: Tugas Dan Informasi-
Navigasi: